• Kamis, 11 Agustus 2022

Pesan Ridwan Kamil untuk Duta Pariwisata SWJ: Cintai yang Kamu Kerjakan..Itu Nikmat Sekali

- Senin, 27 Juni 2022 | 12:25 WIB
Gubernur Jabar kukuhkan Duta Pariwisata Smiling West Java Ambassador (Foto: Humas Disparbud Jabar)
Gubernur Jabar kukuhkan Duta Pariwisata Smiling West Java Ambassador (Foto: Humas Disparbud Jabar)

GORAJUARA,- Sebanyak 108 orang terpilih menjadi Duta Pariwisata Smiling West Java Ambassador. Duta yang terpilih ini sudah mendapat pengukuhan dari Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung.

Acara pengukuhan ditandai dengan pemasangan jaket secara simbolis pada tiga perwakilan peserta, Lestri Kusumah Wardhani, Adi Putra Maryana, dan Abdilla Hadi Wijaya.

Selanjutnya 108 SWJ Ambassador ini, akan mendapatkan pembekalan dan pelatihan baik dari Disparbud Jabar serta Dale Carnegie agar bisa meningkatkan kemampuan dalam berinovasi untuk menjadi agent of change pariwisata Jawa Barat.

Program yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat ini ditujukan untuk mensosialisasikan pariwisata, budaya, serta ekonomi kreatif lewat platform media sosial dengan konsep kekinian.

Baca Juga: Amanda Manopo Jaga Jarak dari Arya Saloka, Netizen ke Putri Anne: Gara-gara Fans Lo kak Amanda di Hujat

Rangkaian seleksi diawali dengan pelaksanaan open call ke masyarakat yang mendapat respon positif karena jumlah pendaftar mencapai 2.032 orang.

Gubernur berharap peserta yang terpilih bisa berinovasi dalam mempublikasikan konten-konten menarik.

"Cintai yang kamu kerjakan, dan kerjakan yang kamu cintai. Menurut saya, itu nikmat sekali. Jadi yang suka buat video, buat sebagus mungkin konten-kontennya," kata Gubernur didampingi Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat Sumasna, Sekretaris Disparbud Jabar Andrie Kustria Wardana, serta Kepala Bidang Industri Pariwisata Disparbud Jabar Rispiaga.

"Apalagi pariwisata, kita tidak hanya bicara natural wonders saja. Tapi ada sisi-sisi yang bisa dingkat seperti kulinernya, sejarahnya, dan lain-lain," lanjut Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Janitra Achmad

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tarik Tambang di Balik Catatan Sejarah Indonesia

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:30 WIB