• Jumat, 30 September 2022

Heritage Braga Bandung Jadi Pusat Urban Data Lab

- Kamis, 12 Mei 2022 | 18:00 WIB
Yana Mulyana (Gorajuara/dok: Diskominfo Kota Bandung)
Yana Mulyana (Gorajuara/dok: Diskominfo Kota Bandung)

GORAJUARA - Sebagai smart city, Kota Bandung memiliki banyak potensi teknologi yang bisa terus dioptimalkan. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, pada pertengahan tahun 2022 nanti Heritage Braga Kota Bandung akan diresmikan sebagai Urban Data Lab.

Melihat potensi ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyambut baik program ini. Tak hanya itu, peluang pengembangan smart city untuk Kota Bandung pun semakin terbuka luas.

Salah satunya dari mitra pertama G20, Good City Foundation yang menawarkan kerja sama untuk mengembangkan smart city dengan program inisiatif G20 Global Smart Cities Alliance.

Baca Juga: Bilqis Prasista Tumbangkan Akane Yamaguchi di Uber Cup 2022, Manajer PB Djarum: Waktu Audisi Belum Keliatan

"Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyambut baik peluang ini. Tapi, perlu ada pembahasan lebih lanjut secara teknis karena kami harus mengukur kemampuan pemkot saat ini. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan Bandung bisa menjadi kota yang bisa ikut dalam program tersebut," ucap Yana saat diskusi di ruang rapat Pendopo, Kamis 12 Mei 2022.

Founder Good City Foundation, Andre Kwok menjelaskan, program ini difokuskan untuk pengembangan program di kota-kota yang sedang berkembang di Asia.

"Harapannya bisa memfilter bangunan lama untuk dijadikan lab pemerintah dalam membuat kebijakan secara tepat dan valid," tutur Andre.

Baca Juga: Atta Halilintar Beri Penjelasan terkait Gen Halilintar yang Hingga Kini Belum Juga kunjungi Ameena

Program Urban Data Lab merupakan kerja sama antara Good City Foundation dengan Indonesia Creative Cities Network (ICCN).

Halaman:

Editor: Ahmad Fauzi Jaelani

Tags

Artikel Terkait

Terkini