• Senin, 18 Oktober 2021

Bupati DS: Kemudahan Kredit Perbankan, Bisa Berantas 'Bank Emok'

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:50 WIB
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat menghadiri acara Pengundian Hadiah Simpedes BRI di Grand Sunshine Hotel Soreang/Gorajuara.com/Sastra Firmansyah
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat menghadiri acara Pengundian Hadiah Simpedes BRI di Grand Sunshine Hotel Soreang/Gorajuara.com/Sastra Firmansyah

SOREANG, GORAJUARA - Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna (DS) meminta perbankan memudahkan memberi kredit bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bandung.

Hal itu menurutnya bisa memberantas peredaran 'bank emok' di tengah masyarakat.

Ia mengatakan, meskipun proses pencairannya relatif lebih mudah, namun keberadaan 'bank emok' dinilai akan menyulitkan masyarakat.

Baca Juga: Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat Tommy Apriantono Digugat Pemilik Klub ke Pengadilan

Oleh karena itu, bupati mengajak masyarakat agar lebih cerdas dalam memilih sumber pendanaan. Karena menurutnya, sudah banyak perbankan yang menawarkan produk permodalan, hingga ke tingkat desa.

"Sekarang banyak sekali program perbankan yang dikhususkan untuk para pelaku UMKM. Salah satunya program Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) dari bank BRI," kata Bupati.

"Program ini bisa dimanfaatkan oleh ibu-ibu yang ingin membuka usaha, namun terkendala permodalan," ungkap Bupati Dadang Supriatna di sela acara Pengundian Hadiah Simpedes BRI di Grand Sunshine Hotel Soreang, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Program BSPS Harus Mampu Membangkitkan Semangat Gotong Royong

Selain memudahkan permodalan usaha, kehadiran program-program
perbankan dinilainya mampu membantu membangkitkan perekonomian. Terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X