• Senin, 18 Oktober 2021

Kondisinya Seperti Rumah Hantu, Sejumlah Selter di Kota Bandung Segera Perbaiki

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:15 WIB
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna. (Tri W/Gorajuara.com)***
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna. (Tri W/Gorajuara.com)***

BANDUNG, GORAJUARA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siap lakukan perbaikan untuk sekitar 16 selter serta sejumlah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang dinilai tidak terurys dengan baik.

Demikian diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Kamis 14 Oktober 2021.

Bahkan ia mengaku risih dengan keadaan selter-selter di Kota Bandung yang dinilai banyak yang tidak terawat bahkan rusak. Ema juga menyebut selter tersebut sebagai 'rumah hantu'.

Baca Juga: Franco Morbidelli Akui Cidera Lututnya Ganggu Penampilan di MotoGP 2021

"Jadi Saya kebetulan saat kemarin pagi olah raga di rumah dinas, masuk ke jalan Pasteur itu ada selter yang mirip kapsul kurang terpelihara, kemudian kayak barang rongsokan, ini saya akan tertibkan," kata Ema.

Untuk itu pihaknya tengah mengevaluasi Dishub (Dinas Perhubungan) itu mengenai selter, "kan banyak selter yang seperti rumah hantu," ujarnya.

Disampaikannya, setidaknya ada 16 selter yang perlu diperbaiki. Selain selter, lanjut Ema, pihaknya juga telah memetakan JPO yang tidak terurus.

Baca Juga: Bupati Tangerang Minta Maaf atas Viralnya Video Polisi 'smackdown' Mahasiswa

"Alhamdulillah pak Asda 3 (Asisten Daerah 3), sudah merapatkan itu, dan nanti rencananya akan ada target oleh kita ada 16 Selter atau halte yang akan ditertibkan termasuk JPO-JPO yang sekarang ini jadi seperti barang rongsokan tidak berfungsi itu ada 5 sasaran yang akan kita garap," ujarnya

Halaman:

Editor: Buddy Wirawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X