• Minggu, 29 Januari 2023

Orprof diminta Masukkan Untuk Pengambilan Keputusan

- Sabtu, 26 November 2022 | 04:59 WIB
Diskusi Direktur KSPS dan Tendik Bersama Orprof di Sela Acara Apresiasi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (GoraJuara.com/dok AKSI)
Diskusi Direktur KSPS dan Tendik Bersama Orprof di Sela Acara Apresiasi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (GoraJuara.com/dok AKSI)

GORAJUARA - Sebanyak 18 orprof diundang oleh kementerian untuk diminta masukkan terkait kebijakan yang akan diputuskan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Hadir PGRI, AKSI, HIPPER, ATAS, FORPI, JSIT, FSGI, PGSI, Perguruan Tamansiswa, dll. Diskusi dilakukan di sela-sela kegiatan apresiasi kepala sekolah dan pengawas inspiratif. 

Bersama Praptono Direktur KSPS dan Tendik, orprof dimintai pendapat terkait dengan isu-isu penting dalam kebijakan implementasi kurikulum merdeka. 

Baca Juga: Apa Pesan Terselubung dalam Acara Apreasisasi Kepala Sekolah dan Pengawas Inspiratif

Implementasi kurikulum merdeka membutuhkan dukungan semua pihak. Orprof diharapkan dapat membantu kerja keras kementerian untuk mengusung perubahan dalam kelola pendidikan. 

Keberadaan guru penggerak belum disambut positif oleh daerah untuk mengangkatnya menjadi kepala sekolah. Guru penggerak adalah guru terbaik hasil seleksi dan pembinaan ketat.

Kemendikbud berharap pemerintah daerah mau bersinergi untuk membangun suasana pendidikan serentak berinovasi untuk wujudkan merdeka belajar.

Baca Juga: Perubahan Mental Siswa Penabung Saham

Kemendikbud sangat berharap, upaya memilih dan melatih guru-guru penggerak dalam jangka waktu panjang, bisa bermanfaat bagi transformasi wajah pendidikan di tingkat sekolah. 

Halaman:

Editor: Master Toto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kain Ulos Lambang Persahabatan Workernas AKSI 2023

Rabu, 18 Januari 2023 | 19:44 WIB

Duta Lingkungan Hidup di Masjid Raya Al Jabar...

Sabtu, 31 Desember 2022 | 10:06 WIB

KCD Wilayah VII Mendapat Penghargaan E-Reporting Terbaik

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:54 WIB

Guru Nakal Versi Mas Menteri

Minggu, 27 November 2022 | 19:17 WIB

Empat Kebijakan Yang Membuat Optimis Mas Menteri

Sabtu, 26 November 2022 | 19:16 WIB

Orprof diminta Masukkan Untuk Pengambilan Keputusan

Sabtu, 26 November 2022 | 04:59 WIB