• Selasa, 28 Juni 2022

Sedekah Rumus Sukses Abadi, Sekolah Wajib Ajarkan Karakter Dermawan

- Minggu, 24 April 2022 | 08:43 WIB
Mengajarkan Karakter Dermawan (GoraJuara.com/dok AKSI)
Mengajarkan Karakter Dermawan (GoraJuara.com/dok AKSI)

GORAJUARA - Gerakan sedekah dengan hashtag #Rantang Cinta menjadi sebuah gerakan cerdas diakukan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sedekah rumus sukses abadi, sekolah wajib ajarkan karakter dermawan

Gerakan berbagi dengan hashtag Rantang Cinta, sebuah energi positif untuk kehidupan masyarakat. Gerakan memberi dengan hashtag Rantang Cinta, merupakan gerakan budaya dan gerakan syiar ajaran agama. 

Di dalam ajaran agama, sedekah merupakan kata ajaib yang terdapat dalam kitab suci Al-Qur'an. Jika Al-Qur'an sering mengulang-ngulang kata sedekah bisa jadi sedekah sangat penting bagi umat beragama.

Baca Juga: Cek Nasib Guru Yang Akan Berakhir Abad 21

Sedekah adalah pemberkah hidup manusia. Semua aktivitas manusia dimuka bumi adalah aktivitas sedekah. Jual beli dihalalkan karena ada aktivitas saling mensedekahi.

Orang-orang terkaya di dunia, selalu terungkap ada prilaku-prilaku baik berkaitan dengan sedekah. Sedekah sebagai pemberkah hidup manusia ada di berbagai budaya dan ajaran agama.

Pendidikan karakter yang harus terus diupayakan adalah karakter dermawan atau ahli sedekah. Semua karakter baik berawal dari kedermawanan. 

Baca Juga: Nina...Bobo....Bekerjalah Yang Keras, Jangan Masuk Pasar Saham Penuh Risiko

Program-program pendidikan, pelestarian budaya, harus berorientasi pada penumbuhan sifat-sifat kedermawanan. Budaya bersedekah tiap suku, bangsa, akan berbeda-beda nama dan cara. 

Halaman:

Editor: Master Toto

Tags

Artikel Terkait

Terkini