• Selasa, 28 Juni 2022

Heri Susanto Boas Maestro Puisi, Siswa Kreatif bisa Diciptakan Melalui Puisi

- Selasa, 12 April 2022 | 02:50 WIB
Heri Susanto Boas Masker Biru (GoraJuara.com/Dok AKSI)
Heri Susanto Boas Masker Biru (GoraJuara.com/Dok AKSI)

GORAJUARA - Dr. YP. Heri Susanto Boas, M.H. dikenal sebagai seorang pengawas jika sambutan selalu diakhiri dengan puisi. Beliau maestro bisa ciptakan puisi dadakan dalam berbagai tema. 

Puisi telah menjadi bagian dari dirinya. Puisi seperti lahir dalam darah dagingnya. Kata Beliau, siswa kreatif dapat diciptakan melalui puisi.

Karya berbagai buku tentang puisi telah diciptakan Heri Susanto Boas. Karya bukunya memberi khasanah puisi di Indonesia. Puisi tidak statis terus lahir sesuai dengan jiwa zamannya.

Baca Juga: Radio SMANSA FM Boleh Juga, Ciri Khas SMAN 1 Cipeundeuy Bandung Barat

Dalam kesempatan membina proyek literasi di SMAN 15 Bandung, Heri Susanto Boas berkenan membimbing proyek 100 buku karya siswa. Puisi menjadi salah satu tema buku yang diminati siswa.

Puisi menurut Heri Susanto Boas, bukan kata-kata indah. Puisi adalah rangkain kata yang bisa merekam kegiatan sehari-hari, sejarah dan kejadian apapun.  

Puisi juga bisa hadir dalam berbagai bentuk mata pelajaran. Menurut Heri Susanto. Boas mata pelajaran sejarah, geografi, fisika, kimia, matematika, bisa jadi puisi.

Baca Juga: Muhammad Nafis Athaya Dzikrie Sosok Pelajar, Bos Minuman Olahan dan Investor Saham

Pesan-pesan moral yang ada dalam Al-Qur'an bisa jadi puisi. Kisah para Nabi yang ada dalam Al-Qur'an bisa disampaikan dengan puisi. 

Halaman:

Editor: Master Toto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Inspiratif Joyana, Anak Yatim Berprestasi

Kamis, 2 Juni 2022 | 19:39 WIB

Profil Bupati Bogor Ade Yasin yang Kena OTT KPK

Rabu, 27 April 2022 | 20:51 WIB

Tanya Fauzan, Siswa SMAN 15 jadi Investor Saham

Rabu, 6 April 2022 | 14:21 WIB